Sabtu, 23 Januari 2016

Gairah itu Bernama Target!


Gairah itu Bernama Target!
Hari ini konsul lanjutan dengan seorang remaja yang kurang percaya diri dan gak ngerti dengan jati dirinya. saya tidak akan menceritakan detil kasusnya, tetapi poin pentingnya adalah hari ini setelah keluar dari ruangan konsul, ada perasaan nyaman dan puas. Terbayang dengan wajah polos remaja itu ketika saya bertanya apa target hidupnya, atau minimal apa yang ingin ia capai dalam waktu terdekat? Usaha apa yang sudah ia lakukan untuk mencapainya?
Saya keluar dengan perasaan lega dan bergairah. Saya merasa tercerahkan. Ternyata TARGET ini pula yang sempat menghilang dari kehidupan saya. Saya cukup terlena dengan kondisi saat ini, ketika semua yang saya inginkan dulu tercapai.
Ternyata, kita butuh target-target kecil maupun besar yang membakar semangat kita dan menjadi energy full untuk melakukan aktivitas selama ini, selain passion tentunya. Target yang realistis dan jelas step by stepnya. BUKAN masalah HASIL yang dicapai, tetapi proses pencapaian target itu yang ternyata menarik dan menggairahkan hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar