Kamis, 27 Agustus 2015

Mana Passionku?








Semingguan ini, kepikiran dengan pertanyaan Mana passionku? Tepatnya yang manakah Passionku diantara beberapa kegiatan yang selama ini aktif saya lakukan.
12 tahun yang lalu, saat saya kelas II SMA, saya sudah memimpikan untuk jadi Psikolog seperti saat ini. tercapai Alhamdulillah, saya berhasil lulus dari magister profesi di Unpad. Singkat cerita, sekarang saya aktif di Biro konsultasi psikologi, dengan aktivitas di area rekrutmen, assesmen, konsultasi pribadi, dan evaluator. Selain di biro, saya pun bekerja sebagai psikolog di salah satu sekolah Islam, dan  sempat mengajar sebagai Dosen LB di salah satu kampus islam. Bidang manakah yang paling saya minati?
Setelah diskusi dengan teman-teman, Passion itu adalah ketika kita mengerjakan sesuatu dan kita seolah-olah Lupa dengan waktu. Atau hal yang membuat kita ‘gelisah’ dan sibuk untuk menguliknya. Dan yang paling penting adalah, eksplorasi. Tetap eksplorasi! Seorang rekan sesama psikolog menemukan passionnya di bidang training di usia 30an, setelah berpraktek selama beberapa tahun. Seorang kenalan, mantan wartawan senior akhirnya menemukan passionnya sebagai Marcom CSR di salah satu bank di usia 40an. Ada juga rekan psikolog yang menemukan passionnya di bidang seni. Trus saya dimanakah?
Saya merasa sudah berada di area yang tepat di bidang psikologi, saya hanya perlu lebih deep lagi untuk mencari lebih spesifik. Cayooooo!!! Saya senang menulis, senang membaca, dan senang sharing dengan orang lain. Saat ini lagi senang-senangnya untuk belajar lagi tentang bahasa Inggris, wirausaha dan Ngeblog. 

Tak apalah, yang jelas saat ini kekalutan dan sekelumit pertanyaan tentang Passion ini membuat saya lebih bergairah. Semakin tertantang untuk mencari dan mengeksplorasi, kemanakah Passion ini akan berlabuh J.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar